Nasrul Abit Buka-bukaan Soal Pencopotan dirinya di DPD Gerindra Sumbar

98

PADANG, TOP SUMBAR — Nasrul Abit buka-bukaan mengenai posisinya dalam kepengurusan partai Gerindra. Wakil Gubernur Sumbar ini sudah dipastikan dicopot sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumatra Barat (Sumbar), dan akan digantikan oleh Anggota DPR RI, Andre Rosiade.

“Saya telah ditelpon oleh DPP. Karena kemarin tidak sempat bertemu. Saya memang diminta bergeser dari jabatan. Dari ketua DPD menjadi ketua dewan penasehat,” ungkapnya.

Nasrul Abit juga menjelaskan bahwa penggantian dirinya di pengurusan partai dalam rangka fokus menghadapi pemilihan gubernur 2020 mendatang.

“SK nya belum sempat diambil tetapi SK nya sudah ada, mungkin nanti saya ambil minggu depan paling lambatlah,” kata Nasrul Abit pada media ini usai acara rapat koordinasi persiapan pilkada serentak 2020 di Pangeran Beach Hotel, Kamis (12/12/2019).

Nasrul Abit juga menyatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Andre Rosiade. “Andre kan tokoh Sumbar, kader Gerindra juga, dia juga tahu keadaan di lapangan lah,” ungkap Nasrul Abit.

Tidak itu saja, Nasrul Abit juga mengatakan dalam pemilihan wagub tahun 2020 akan dilakukan survei terhadap calob yang akan dipasangkan nanti. (Ratna)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini