Kunjungi 9 Masjid Selama Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh Keluarkan Rp257,5 Juta Dana Hibah

PAYAKUMBUH, TOP SUMBAR — Sebanyak Rp257.500.000 dana hibah dikucurkan Pemko Payakumbuh melalui 9 Tim Safari Ramadhan (TSR) saat melaksanakan kunjungan ke masjid-masjid yang tersebar di Kota Payakumbuh, Senin (13/05/2019) malam. Dikatakan Kabag Kesra Ul Fakhri, masjid yang terpilih untuk dikunjungi TSR Pemko Payakumbuh pada tahun ini adalah masjid yang proposal dana hibahnya tahun 2018 lalu diterima dan disetujui oleh Pemko bersama wali kota dan DPRD.

“Masing-masing masjid kita berikan dana hibah berbeda sesuai dengan kebutuhan dan tingkat angka jamaah yang datang, setiap tahun kita akan berikan dana hibah kepada masjid yang proposalnya kita setujui,” ujarnya.

Ke sembilan masjid tersebut antara lain:

1. Tim yang dipimpin Wali Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ikhlash Kelurahan Payolansek menyerahkan Rp15 juta.

2. Tim yang dipimpin Wakil Wali Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Baiturrahman Payobasuang menyerahkan Rp75 juta.

3. Tim yang dipimpin Ketua DPRD Payakumbuh mengunjungi Masjid Mujahadah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang menyerahkan Rp15 juta.

4. Tim yang dipimpin Dandim 0306/50 Kota mengunjungi Masjid Tafakkur Kelurahan Parit Rantang Koto Nan 4 Rp32,5 Juta.

5. Tim yang dipimpin Kapolres Payakumbuh mengunjungi Masjid Al Mukarramah Kelurahan Padang Tinggi Piliang menyerahkan Rp20 juta.

6. Tim yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh mengunjungi Masjid Arafah Bonai Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago menyerahkan Rp20 juta.

7. Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri mengunjungi Masjid Nurul Huda Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo menyerahkan Rp20 juta.

8. Tim yang dipimpin Kepala Pengadilan Agama Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang menyerahkan Rp25 juta.

9. Tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Rp50 juta.

Dijelaskan Ul Fakhri, untuk masjid Baiturrahman yang dikunjungi oleh tim Wawako Erwin Yunaz, lebih di prioritaskan karena setelah mengalami keruntuhan pada tahun 2018 lalu, pemko Payakumbuh ingin agar masjid megah itu kembali berdiri.

“Wali kota menginstruksikan kepada kami untuk memprioritaskan Masjid Baiturrahman di Payobasuang, dulu saat masjid itu runtuh wali kota ikut merasakan bagaimana rasa sedih dan kehilangan yang menimpa warga setempat, jadi pada tahun ini diberikan bantuan sebesar Rp75 juta tersebut,” tukas Ul Fahri. (Toni)

LEAVE A REPLY