Bikin Masker Swadaya, Wawako Erwin Yunaz Apresiasi Remaja Mesjid Assa’adah Sapaku

96

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengunjungi aktifitas pembuatan masker secara swadaya oleh kelompok pemuda di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku), Senin (6/3).

Aksi yang dimotori oleh GEMMA (Gerakan Remaja Mesjid Assa’adah) ini dilakukan guna mendukung pemerintah karena sulitnya mendapatkan masker saat wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Didampingi Lurah Sapaku Novri bersama babinsa dan bhabinkamtibmas, Wawako Erwin tampak antusias memberikan apresiasi dan menyemangati anak-anak muda GEMMA yang sedang asyik menjahit masker di kantor KAN Aua Kuniang itu.

Dikatakan Ketua GEMMA Muhammad Zaky masker yang mereka produksi ini nanti akan dibagikan ke masyarakat, saat ini sudah ada himbauan dari WHO agar setiap warga yang keluar rumah memakai masker.

“Masker bedah dan N95 itu khusus dipakai petugas medis, masyarakat bisa memakai masker biasa dari kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali, makanya kita dari GEMMA membantu menyediakan masker bagi warga sebagai antisipasi dari Covid-19,” kata MZ.

Sementara itu, Wawako Erwin menyebut semangat kebersamaan harus dimiliki oleh setiap warga dalam menghadapi pandemi Covid-19, adanya rasa kooperatif dari masyarakat untuk membantu pemerintah sangat diharapkan sekali saat ini.

“Di tengah keterbatasan pemerintah, ada bantuan energi dari masyarakat itu yang kita harapkan agar kita kuat menghadapi Covid-19 ini, terimakasih kami ucapkan kepada Remaja Mesjid GEMMA, semoga berkah dan menjadi contoh bagi anak muda lainnya,” pungkas Wawako Erwin. (Ton)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...