Ratusan Anak PAUD Lakukan Senam Gemarikan Dalam Rangka Hari Anak Nasional

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Ratusan anak PAUD dari seluruh penjuru Kabupaten Dharmasraya, Rabu (07/08/2019) menggelar senam Gemarikan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya. Kegiatan tersebut mengawali rangkaian Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Dharmasraya yang dipusatkan di Auditorium Kantor Bupati setempat. Berlangsung meriah dan dibawah payung Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan senam Gemarikan itu dimulai sejak pukul 09.00 WIB diikuti PAUD utusan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. Masing-masing Kecamatan memilih PAUD terbaik untuk mengirim peserta ke Kabupaten, jumlah peserta yang dikirim ke Kabupaten sebanyak 10 orang ditambah dengan guru pembimbing. Jadi jumlah mereka yang menggelar senam Gemarikan sekitar 110 anak PAUD.

Senam Gemarikan di halaman kantor Bupati ini memdapat perhatian publik. Pasalnya, selain tiba-tiba halaman Kantor Bupati menjadi ramai, juga lantaran orang tua si anak PAUD juga mengiringi hingga berjubel di pinggir lapangan. Maklum, anak-anak PAUD yang ikut senam Gemarikan ini masih baru sekolah, baru sebulan ini. Dengan demikian orang tua mereka masih mengikuti anaknya kemanapun pergi.

Bacaan Lainnya

Senam Gemarikan oleh anak PAUD ini mengingatkan puncak prestasi warga Kabupaten Dharmasraya awal tahun ini. Saat itu ribuan murid PAUD melaksanakan senam Gemarikan di Stadion Gelanggang Olahraga Koto Padang. Di stadion terbesar di Kabupaten Dharmasraya itu, anak PAUD tidak saja mengikuti senam Gemarikan, melainkan juga diberi hidangan berupa 10 tusuk sate ikan. Dan kegiatan itu menjadi sebuah prestasi bagi rakyat Kabupaten Dharmasraya karena mendapat rekor MURI.

Sejak pemberian makanan sate ikan untuk anak-anak PAUD, seluruh pengelola PAUD di Kabupaten Dharmasraya seolah berlomba untuk menyediakan sajian makan sate ikan dalam kurikulim PAUD di Dharmasraya. Pasalnya, dengan mengkonsumsi ikan bagi anak-anak PAUD, diharapkan pertumbuhan anak akan makin baik, kecerdasannya juga bertambah baik dan juga kesehatannya akan makin baik pula. ( Yanti/Hms)

Pos terkait