Warga Koto Baru Positif Covid-19, Camat Bukit Sundi Harapkan Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

1395

Dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan terhadap warga Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) petugas, Camat Bukit Sundi Efiyardi mengharapkan masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah setempat demi keselamatan diri pribadi, keluarga dan keselamatan bersama.

“Hari Senin adalah hari pasarnya masyarakat Bukit Sundi, bahkan orang kecamatan lain pun datang berbelanja kebutuhan ke Pasar ‘A’ Muaro Paneh,” kata Efiyardi pada TopSumbar.co.id, (17/5/2020).

Maka dari itu, dilanjutkan Efiyardi, kita kita menghimbau masyarakat yang datang ke Pasar ‘A’ Muaro Paneh, wajib untuk memakai masker. Dalam berbelanja diharapkan juga untuk tidak berdesak-desakan (Physical Distancing).

Selain itu Camat Bukit Sundi meminta pengunjung tidak berlama-lama di pasar dan menyegerakan bertransaksi sesuai kebutuhan dan segera pulang ke rumah masing-masing.

“Setelah sampai di rumah, agar segera mandi dan mencuci pakaian yang digunakan ke Pasar ‘A’ Muaro Paneh, sebelum melakukan aktivitas lainnya,” ingatnya.

Ia menambahkan, semoga himbauan tersebut dapat dilaksanakan oleh masyarakat (Pengunjung pasar) demi keselamatan pribadi, keluarga dan keselamatan bersama.

“Kita berharap masyarakat jangan lengah karena terbuai suasana menyambut lebaran. Sebagai Camat, kita tidak menginginkan masyarakat kita terpapar oleh Covid 19 karena sekali terpapar salah satu warga, maka pencegahan penularannya akan sangat sulit sekali,” tuturnya.

Disebutkan Efiyardi, karena kita sulit untuk mengenali orang yang terpapar, dan bahkan ada diantaranya Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ucapan terima kasih atas perhatian dan upaya kita bersama untuk mencegah Covid 19,” tutupnya. (Andar MK/Sy)

loading...