Silokek Fun Adventure, Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Alam Geopark Sijunjung

418
Bupati Kabupaten Sijunjung. Yuswir Arifin saat membuka acara Silokek Fun Adventure di Muaro Sijunjung, Minggu (08/02/2020)
Bupati Kabupaten Sijunjung. Yuswir Arifin saat membuka acara Silokek Fun Adventure di Muaro Sijunjung, Minggu (08/02/2020)

Lebih dari 500 pesepeda Sumbar Riau Jambi meramaikan acara Silokek Fun Adventure pada Minggu 8 Maret 2020. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Sijunjung ke-71.

“Ini sudah tahun ketiga dan para goweser masih sangat antusias,” ucap Doni Nofreidi selaku ketua panitia pelaksana Silokek Fun Adventure.

Rute sepeda dimulai dari Ruang Terbuka Hijau Logas, Sijunjung dan berakhir di Silokek. Selain bersepeda, para goweser juga bisa menikmati pemandangan Silokek Geopark, salah satu objek pariwisata andalan Sijunjung. Peserta Silokek Fun Adventure berasal dari provinsi Sumatera Barat dan dua provinsi tetangga yakni Riau dan Jambi.

Selain OPD Kabupaten Sijunjung dan masyarakat umum, acara gowes bersama ini juga dimeriahkan berbagai komunitas pecinta sepeda seperti Saiyo Sakato, Combat, Lapac, DGC, WSAB, SMOB, BSSC, dan lain-lain. Para peserta yang berasal dari luar kota disediakan tempat beristirahat oleh panitia demi kenyamanan.

Namun jika keberatan, peserta dapat menginap di berbagai penginapan di Sijunjung. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Silokek Fun Adventure ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menyehatkan, juga mempererat silaturrahmi kita,” ucap Yuswir.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang ikut meramaikan acara Silokek Fun Adventure. “Disini kami menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri, Dimana juga sudah dinobatkan sebagai geopark nasional mudah-mudahan semua berjalan sukses,” sambungnya. (Gangga)

loading...