Pra Operasi Bina Karuna Singgalang

97

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M.Hum hari ini Sabtu (19/06) memimpin rapat Pra Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 di Mapolres setempat.

Rapat ini diikuti oleh Waka Polres Andi Sentosa, SH, Kabag Ops AKP Dwi Yulianto, S.IK, SH, MH, Para JPU, Para Kapolsek serta anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna Singgalang 2021.

Sebanyak 34 orang personil jajaran Polres Sijunjung akan dilibatkan dalam Operasi Bina Karuna Singgalang selama 14 hari mulai 21 Juni s.d 4 Juli 2021.

Sasaran operasi antara lain yaitu balita atau anak-anak, orang tua atau masyarakat dalam keadaan sakit yang berada di lokasi bencana alam dan tempat pengungsian.

Rangkaian kegiatan nantinya berupa penyuluhan kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah rawan bencana.

Kemudian mengunjungi tokoh masyarakat dalam upaya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bentuk-bentuk ancaman bencana alam berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi dan pohon tumbang serta patroli ke lokasi rawan bencana bersama tokoh masyarakat.

Selanjutnya juga akan dilakukan pemasangan baliho atau spanduk himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bentuk-bentuk bencana alam dan membantu menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam.

Terakhir akan digiatkan trauma healing kepada anak-anak pelajar TK dan SD.

Demikian disampsikan oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung IPTU Syafril, S.Pd kepada topsumbar.co.id sore ini via Whatsapp.

(Gun)

loading...