Pemkab Tanah Datar Fasilitasi 36 Tim Vaksinator Demi Percepat Vaksinasi

76

Rendahnya tingkat vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar menjadi alasan meningkatnya PKKM level 2 menjadi menjadi level 3 terhitung dari tanggal 29 Oktober 2021 sesuai Instruksi Mendagri nomor 54 tentang pemberlakuan PPKM.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tengah berupaya meningkatkan target vaksinasi Covid-19, sehingga daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini dapat kembali berada di PPKM level terendah.

Dilansir Topsumbar dari laman pers Humas Tanah Datar. Pemerintah Tanah Datar telah memfasilitasi sebanyak 36 Tim Vaksinator terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan dan tenaga kesehatan lainnya, tersebar di Puskesmas, Klinik Polres Tanah Datar, PMI Tanah Datar dan RSUD MA Hanafiah Batusangkar.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH, MH, mengatakan bahwa target vaksinasi Covid-19 kurang lebih sebesar 306 ribu jiwa, hampir semuanya adalah masyarakat umum yang rentan terpapar Covid-19, maka dari itu perlu adanya peran aktif semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi di Tanah Datar.

“Alhamdulillah, seluruh fasilitas kesehatan di Tanah Datar, baik vaksinator maupun vaksinnya sangat tersedia, jadi bagi masyarakat yang mau vaksin. Insha Allah, dapat terfasilitasi dengan baik,” ujar Wabup Richi. Senin, (25/10/2021).

(AL)

loading...