Optimis Jadi Juara Bertahan, Wabub Richi Aprian Antarkan Langsung Kafilah MTQ Tanah Datar

223

Sebagai juara bertahan, prosesi penyambutan kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar pun berbeda dari biasanya. Kali ini rombongan yang dipimpin langsung oleh Wabup Richi dengan membawa tropi bergilir disambut oleh panitia pelaksana MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat mulai dari batas kota, selanjutnya rombongan diarak mengelilingi Kota Padang Panjang sebelum akhirnya diadakan upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Islamic Centre.

Sebagai ketua LPTQ kabupaten Tanah Datar , Wakil Bupati Richi Aprian tidak tanggung-tanggung dalam memberikan motivasi dan dukungan kepada kafilah yang akan bermusabaqoh pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kota Padang Panjang mulai tanggal 12-19 November 2021.

Kesungguhan Wabup dalam memberikan dukungan tersebut dibuktikan dengan langsung mengantarkan keberangkatan kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar dari Batusangkar menuju Kota Padang Panjang, Jumat (12/11/2021).

Usai prosesi penyambutan Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah menyambut dengan baik kedatangan rombongan kafilah dari Tanah Datar.

“Tadi kami dengan rombongan disusul mulai dari batas kota, selanjutnya kami diarak keliling kota sampai akhirnya disambut disini,” ujar Wabup.

Terkait target Tanah Datar pada MTQ kali ini, dengan tegas Wabup mengatakan bahwa target kabupaten Tanah Datar kembali sebagai juara umum.

“Kami datang sebagai juara bertahan, dan insya Allah kami akan mempertahankannya. Alhamdulillah seluruh tim dan kafilah sudah diberikan pelatihan yang sangat maksimal oleh tim pelatih, dan dengan dukungan Bupati dan seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar insya Allah target bisa tercapai,” tuturnya.

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Forkopimda Kota Padang Panjang, Ketua Panitia Penyelenggara, Kepala OPD dan undangan lainnya.

(AL)

loading...