Kunjungi Kantor Camat Kuranji, Komisi I Bahas Sarana di Kelurahan

1048

Komisi I DPRD Kota Padang melakukan kunjungan lapangan ke kantor Camat Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (03/02/2020).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I Mukhriwan, Sekretaris Komisi I Salisma Anasrul dan anggota Komisi I Budi Syahrial, Rustam Effendi, Jakfar, Jumadi dan Manuver Putra Firdaus.

Rombongan disambut langsung oleh Camat Kuranji Eka Putra Bukhari, Sekretaris Camat Harnoldi, kasi-kasi dan Lurah se Kecamatan Kuranji.

Pada kesempatan itu, Komisi I mempertanyakan soal Basis Data Terpadu (BDT) yang berkaitan langsung dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Komisi I juga menguliti soal sarana prasarana di kelurahan. Pasalnya, masih ada kelurahan yang belum lengkap sarana prasarananya, misalnya komputer dan lainnya.

“Di masing-masing kelurahan sudah ada dana DAU. Kami mempertanyakan, apakah pelaksanaan DAU sudah tepat sasaran, misalnya untuk pengadaan sarana prasarana di kelurahan,” ujar Elly Thrisyanti.

Elly Thrisyanti mengatakan, pelaksanaan DAU harus dimusyawarahkan di Forum Musyawarah Kelurahan. Pada saat pelaksanaan Musyawarah Forum Kelurahan harus dihadiri Bapenda, LPSE, Bappeda, PU dan stokeholder lainnya.

Elly menyarankan, agar pihak kelurahan aman dalam pelaksanaan DAU, sebaiknya dikerjakan oleh pihak ke-III. “Aturan soal pelaksanaan DAU itu sudah jelas. Saya menyarankan, dipihak ke-III-kan saja,” ujarnya. (Ratna)

loading...