Kakankemenag Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Baitul Makmur

88

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Drs. H. Afrizal Thaib, M.Pd memberikan siraman rohani memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur-Ipuh-Muaro Sijunjung malam ini Senin (15/03).

Peringatan Isra’ Mi’raj ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung H. Bakri, SH Dt. Majo Indo dan anggota DPRD Antonio Oksa Mursil, SE, Seknag Muaro, Ketua IKIP, Ketua Masjid Baitul Makmur dan jamaah serta warga Perumahan Sari Ipuh Permai maupun Karya Dharma Residence.

Dalam tausiahnya Drs. H. Afrizal Thaib memaparkan tentang 3 tujuan daripada peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pertama adalah sebagai bentuk ujian keimanan kepada umat, bahwa dengan kehendak Allah segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin.

Kedua yaitu pembelajaran terhadap keutamaan nabi-nabi terdahulu dan ketiga adalah menerima perintah shalat secara langsung dari Allah SWT tanpa perantara.

Kakankemenag juga menyinggung pandemi Covid-19 ini pastilah atas izin Allah. Barangkali kita banyak berbicara yang tidak baik, makanya sekarang diharuskan menutup mulut.

Barangkali kita selama ini bersalam hanya di tangan sementara hati menaruh dendam, makanya dilarang bersalaman sekarang.

Shalat adalah tiang agama, siapa mendirikan shalat berarti mendirikan agama.

“Karena itulah jangan sampai kita melalaikan shalat apalagi meninggalkan shalat,” tutup Drs. H. Afrizal Thaib, M.Pd di akhir ceramah dihadapan jemaah Masjid Baitul Makmur.

(Gun)

loading...