Bantuan Sosial Tunai Mentawai, Pemkab Minta Masyarakat Bersabar

141

Bantuan Sosial Tunai (BST) akibat pandemi Covid-19 dari Kemensos, saat ini masih, menunggu penyaluran tahap selanjutnya untuk bulan Juli hingga Agustus 2020.

Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan bahwa BST lanjutan periode Juli-Agustus 2020 dari Kementrian Sosial hingga saat ini belum disalurkan melalui PT.Pos.

“Biasanya yang diutamakan penyaluran dari wilayah daratan Sumatera Barat. Saat ini sedang berlangsung¬† penyalurannya di daratan Sumbar. Kita berharap masyarakat dapat bersabar,” ujar kortanius Sabeleake ruang kerjanya, JumaT (28/08/2020).

“Jika penyaluran BST di wilayah darat Sumatera Barat sudah tuntas,” kata Kortanius Sabeleake baru kemudian BST disalurkan di Mentawai oleh tim dari PT.Pos.

Diketahui ada sebanyak 6.127 KK di Mentawai terdaftar sebagai penerima BST dari Kemensos dengan nominal Rp,300.000/bulan, dari Juli hingga Desember 2020.

Sementara itu terkait BST dari Provinsi tidak berlanjut. Kemudian, untuk kelanjutan BST dari dana desa tetap berlanjut dan ditangani dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Mentawai.

Kortanius Sabeleake berharap unsur desa dan Kecamatan pro aktif untuk memantau atau mengontrol aktivitas saat penyaluran BST, sehingga jika ada kendala teknis di lapangan dapat ditangani dan dibicarakan bersama PT.Pos.

(DN)

loading...