Alumni Adabiah Angkatan 97 Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pergaulan Bebas dan Bulliying

269

Padang | Topsumbar.co.id — Gelar Reuni Perak 25 tahun, Persatuan Alumni Adabiah angkatan 97 mengadakan silaturahmi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas dan bulliying bersama Kasi Kamnegtibum dan TPUL Kejaksaan Tinggi Sumatera barat. Kegiatan bertempat di ruang Multimedia gedung SMA Adabiah 1, Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (21/05/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil ketua II Yayasan Serikat usaha Adabiah, Kepala sekolah SMA Adabiah 1 dan majelis guru, serta alumni SMA Adabiah angkatan 97.

Merangkap ketua panitia, Ketua Alumni Angkatan 97, Raines Junaiko, ST, MT, menyampaikan, kegiatan ini adalah eksekusi terhadap program kerja alumni terkait pengembangan SDM.

“Saat ini kita berikan penyuluhan di bidang hukum, dan selanjutnya kita akan buka dengan tema-tema lainnya yang berguna bagi siswa-siswi yang notabene adalah remaja,” katanya.

Dalam waktu dekat, sambungnya, kita akan kembali mengadakan penyuluhan serupa dengan tema terkait strategi masuk perguruan tinggi terbaik.

“Saya harap, adik-adik mampu menyerap materi yang disampaikan dengan baik dan tidak sungkan bertanya kepada pemateri jika ada yang tidak dipahami,” tambahnya.

Selanjutnya, Raines mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan Adabiah yang terus meningkat pesat setiap masanya.

“Semasa kami dulu, belum ada gedung Adabiah II, bahkan gedung I pun belum sebanyak dan sebagus sekarang,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil ketua II yayasan serikat usaha Adabiah, Hj. Welita, MM, mengatakan, kemajuan dari Yayasan Adabiah tak lepas dari peran alumni yang senantiasa menyokong secara moril maupun materil.

“Bahkan pengurus yayasan maupun pengelola dan tenaga pendidik di bawah naungan Yayasan Adabiah adalah alumni. Sehingga ke depan, harapan para alumni untuk memajukan Yayasan Adabiah ini akan semakin mudah tercapai.” terangnya.

Yang lebih mengerti tentang apa yang dibutuhkan Adabiah tentunya adalah para alumni, karena mereka memiliki keterikatan secara batin dengan sekolah yang pernah menjadi rumah kedua mereka ini.

Welita berharap, tali silaturahim antar alumni tetap terjalin erat. Tak hanya antar angkatan 97 tapi antar angkatan di setiap generasinya.

(Idhar/Salma)

loading...