Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Padang – Bukittinggi via Malalak Kembali dibuka

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Padang - Bukittinggi via Malalak Kembali dibuka

TOPSUMBAR – Akses jalan yang sebelumnya terputus akibat longsor, yakni jalur Padang – Bukittinggi melalui Malalak, kini telah dibuka kembali.

Setelah beberapa hari terputus akibat longsor, Camat Malalak, Zulwardi, melaporkan bahwa akses jalan Bukittinggi – Malalak kembali normal pada Senin, 12 Mei 2024.

Menurut laporan yang disampaikan kepada Diskominfo Agam via WhatsApp, volume kendaraan dari arah Padang maupun sebaliknya cukup padat, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setelah dilakukan upaya pembersihan material longsor pada Minggu 12 Mei 2024, jalur Malalak – Bukittinggi kini lancar,” ujarnya.

Kondisi lancarnya lalu lintas juga didukung oleh cuaca cerah dan tidak adanya titik atau material longsor baru di sepanjang jalur tersebut.

Meskipun demikian, Zulwardi tetap mengingatkan kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati karena risiko bahaya masih tinggi.

“Kami menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan karena bekas longsoran di lokasi kejadian masih licin dan belum sepenuhnya bersih,” katanya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait