Polres Dharmasraya Lakukan Pengejaran terhadap Perampok Bersenjata di Pulau Punjung

Polres Dharmasraya Lakukan Pengejaran terhadap Perampok Bersenjata di Pulau Punjung

TOPSUMBAR – Polres Dharmasraya akan mengambil langkah tegas dalam mengusut kasus perampokan yang terjadi di Pulau Punjung.

Dua orang perampok bersenjata api mendatangi sebuah warung kelontong dan BRI Link Bonjovi di Jorong Sungai Nili Km 3, Kenagarian Sungai Kambut pada Sabtu malam, 30 Maret 2024, sekira pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, kedua pelaku datang secara tiba-tiba dan langsung menodongkan senjata api jenis revolver terhadap korban.

Bacaan Lainnya

Mereka memaksa korban agar tidak melawan sambil mengancam akan menembak jika ada perlawanan.

Lalu dengan cepat, pelaku langsung mengambil uang dari laci dan meja kasir sebelum melarikan diri dari lokasi kejadian.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Punjung pada hari Minggu, 31 Maret 2024, sekitar pukul 13.30 WIB dengan nomor laporan LP/B/16/III/2024/SPKT/Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya/Polda Sumbar.

Polisi segera merespon laporan tersebut dan turun langsung ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, SIK. MH, melalui Kapolsek Pulau Punjung AKP Iin Cendri, SH.MM, menyatakan bahwa Polsek Pulau Punjung bersama tim dari satuan reserse kriminal Polres Dharmasraya sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Kapolsek Pulau Punjung menegaskan bahwa pihaknya bersama tim masih terus bekerja keras untuk mengungkap kasus ini.

“Kami tengah mendalami kedua pelaku dan berusaha memastikan keberadaan mereka,” ujarnya.

Perampokan tersebut menyebabkan kerugian bagi pemilik warung senilai lebih dari Rp 50 juta.

“Kita berharap masyarakat dapat membantu memberikan informasi kepada kepolisian terkait keberadaan pelaku. Sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi,” ujarnya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, mengimbau serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Dharmasraya agar tetap waspada serta berhati-hati terhadap kemungkinan tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Jika terdapat informasi yang mencurigakan terhadap aktivitas yang dicurigai sekitar wilayah tempat tinggal atau usaha, segera laporkan kepada pihak berwenang agar dilakukan tindakan lebih lanjut,” tambahnya.

“Kita semua bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama. Mari kita bersatu dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait