Safari Ramadhan Tim II DPRD Dharmasraya Santuni Masjid Baitul Makmur di Gunung Medan

Safari Ramadhan Tim II DPRD Dharmasraya Santuni Masjid Baitul Makmur di Gunung Medan
Safari Ramadhan Tim II DPRD Dharmasraya Santuni Masjid Baitul Makmur di Gunung Medan

TOPSUMBAR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Dharmasraya, Purwanto dan Yulindo Sari Muhtar, melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M ke Masjid Baitul Makmur di Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung pada tanggal 20 Maret 2024.

Anggota DPRD Purwanto dan Yulindo Sari Muhtar bergabung dalam Tim II Safari Ramadhan yang juga melibatkan Sekretaris Daerah, Adlisman, serta beberapa pejabat penting pemerintah daerah dan beberapa wartawan.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, nomor 100.3.3.2/89/KPTS-BUP/2024, tentang pembentukan tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya 1445 H/2024 M untuk meningkatkan ketaqwaan umat dalam beribadah di bulan suci Ramadhan dan menyampaikan informasi program pembangunan kepada masyarakat, maka dilakukan Safari Ramadhan ke masjid-masjid di wilayah kabupaten Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Pada awal acara, rombongan Tim II Safari Ramadhan melakukan berbuka puasa di Masjid Baitul Makmur. Kemudian, mereka melaksanakan sholat magrib berjamaah dan diikuti dengan sholat isya, mendengarkan tausiah atau ceramah agama, serta melaksanakan sholat tarawih dan witir.

Sebagai bagian dari penutup acara, rombongan memberikan sumbangan kepada Masjid Baitul Makmur sebesar Rp 10 Juta, karpet masjid, bingkisan, dan sejumlah Alquran.ri Ramadhan Anggota DPRD Purwanto dan Yulindo Sari Muhtar ke Masjid Syuhada Jorong Tiumang Baru Kenagarian Tiumang Kecamatan Tiumang, pada tanggal 22 Maret 2024, telah dijadwalkan.

Pada kunjungan kedua tim II Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Purwanto dan Yulindo Sari Muhtar dijadwalkan untuk berbuka puasa di Kantor Wali Nagari Tiumang.

Selanjutnya, rombongan yang diketuai oleh Adlisman melaksanakan sholat magrib berjamaah dan sholat isya. Kemudian, rombongan mendengarkan ceramah agama dan melanjutkan dengan sholat tarawih dan witir.

Sebagai penutup acara, rombongan tim II Safari Ramadhan memberikan bantuan kepada Masjid Syuhada berupa sumbangan sebesar Rp 10 Juta, karpet masjid, bingkisan, dan sejumlah Alquran.

(YAN)

Pos terkait