Pemko Solok Memberikan Penghargaan 480 Juta Rupiah kepada Kader IMP dan Tribina

Pemko Solok Memberikan Penghargaan 480 Juta Rupiah kepada Kader IMP dan Tribina
Pemko Solok Memberikan Penghargaan 480 Juta Rupiah kepada Kader IMP dan Tribina

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengadakan upacara pemberian penghargaan kepada Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan Kader Tribina (BKB, BKL, BKR) Kota Solok di GOR Alimin Sinapa pada Kamis, 04 April 2024.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, dan dihadiri dengan antusias oleh 529 kader, termasuk 13 kader PPKBD, 144 kader sub PPKBD, 268 kader BKB, 44 kader BKR, dan 60 kader BKL.

Dalam pidatonya, Wawako mengucapkan terima kasih atas dedikasi para ibu kader dalam membentuk keluarga yang berkualitas di Kota Solok. Para ibu kader (kader KB) dianggap sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengatasi masalah stunting.

Bacaan Lainnya

“Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) memainkan peran vital dalam mendukung program Keluarga Berencana (KB) di Kota Solok. Kader IMP, baik PPKBD maupun sub PPKBD, diharapkan dapat aktif dalam menyampaikan Komunikasi, Edukasi, dan Informasi (KIE) tentang KB kepada masyarakat,” tambah Dhani.

Wawako juga mengapresiasi peran Kader Tribina dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam membina balita, remaja, dan lansia.

“Kami berterima kasih kepada Kader Tribina yang membantu meningkatkan kualitas hidup balita, remaja, dan lansia di masyarakat. Saat ini, Kader Tribina terbagi menjadi BKB, BKR, dan BKL,” jelas Wawako.

Upacara pemberian penghargaan ditutup dengan pemberian simbolis sejumlah 480 Juta Rupiah kepada kader IMP dan Tribina tahun 2024 serta penghargaan kepada perwakilan kader PPKBD, Sub PPKBD, BKB, BKR, dan BKL dari tiap Kecamatan.

“Meskipun honorarium yang diberikan belum mencukupi bagi kerja keras para kader, kami akan terus berupaya meningkatkan bantuan dan dukungan bagi mereka di masa mendatang,” pungkas Ramadhani.

(GRA)

Pos terkait