Korpri Kabupaten Padang Pariaman Kembali Gelar Seleksi Calon Kafilah untuk MTQ Nasional Korpri Tahun 2024

Korpri Kabupaten Padang Pariaman Kembali Gelar Seleksi Calon Kafilah untuk MTQ Nasional Korpri Tahun 2024
Korpri Kabupaten Padang Pariaman Kembali Gelar Seleksi Calon Kafilah untuk MTQ Nasional Korpri Tahun 2024

TOPSUMBAR – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelar seleksi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

Seleksi ini dilaksanakan di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang pada Senin, 22 April, dan diikuti oleh 26 peserta dari unit-unit Korpri di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman.

Para kafilah yang lolos seleksi tingkat Kabupaten Padang Pariaman akan diutus untuk mengikuti seleksi MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Korpri ke VII tingkat Nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Korpri Padang Pariaman, Rudi Repenaldy, yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Pariaman, Maizar, menyatakan bahwa keikutsertaan Padang Pariaman dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI tingkat nasional ini merupakan program rutin dua tahunan dari KORPRI Pusat.

Lebih lanjut, Maizar berharap agar seleksi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum dan khususnya keluarga besar Korpri dalam rangka memperkuat nilai-nilai Qur’ani dan mengembangkan potensi pegawai dalam berbagai cabang MTQ.

“Memiliki banyak kafilah anggota Korpri yang berprestasi menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” katanya.

Cabang-cabang lomba yang akan diikuti mencakup tilawah Al-Qur’an, tartil Al-Qur’an, hifzl Al-Qur’an, dakwah Al-Qur’an, khat Al-Qur’an, lomba adzan, lomba khotbah Jum’at, doa, lomba makalah ilmiah Al-Qur’an, dan lomba Khat.

“Semoga kafilah asal Kabupaten Padang Pariaman dapat berpartisipasi dalam MTQ Korpri ke VII ini, dan berhasil meraih prestasi, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Acara seleksi yang berlangsung selama satu hari ini disaksikan oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kakan Kemenag Padang Pariaman, dan Camat se-Kabupaten Padang Pariaman.

(Zaituni)

Pos terkait