Konjen RI Istanbul Audiensi Bersama PCIM Turki

Konjen RI Istanbul Audiensi Bersama PCIM Turki

TOPSUMBAR – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Istanbul pada Kamis, 4 April 2024 dalam rangka pengenalan pengurus baru.

PCIM Turki periode 2024-2026 pada kesempatan itu juga mengabarkan perkembangan kegiatan PCIM Turki dan menyampaikan rencana kegiatan yang menjadi fokusnya dua tahun kedepan.

Kedatangan Ketua PCIM Turki Ahmad Dhiyaul Haq didampingi Kepala Kantor Lazismu Turki Tri Julia Wulandari serta Ketua Tapak Suci Fadhlan Lazuardy Arrazy, Pimpinan Redaksi Gazetemu Zaki Akrom Nazih dan Wakil Ketua PCIM Maftuh Ikhsan Nanda Kurniawan disambut oleh Konjen Darianto Harsono.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini harus terus memberikan manfaat baik bagi umat, khususnya WNI yang ada di Turki,” ujar Darianto dalam sambutannya.

“KJRI selalu siap bersinergi dan mendukung kegiatan PCIM bersama-sama,” lanjutnya.

Bahkan, KJRI juga menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PCIM Turki, demikian disampaikan Ketua Lazismu Julia, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang disampaikan oleh PCIM Turki, termasuk Lembaga Pengabdian Masyarakat Internasional (LPMI) yang bermaksud menjadi penyambung antara universitas di Indonesia dan lembaga di Turki dalam program KKN Internasional.

Kepala Kantor Lazismu Turki Tri Julia Wulandari melaporkan beberapa kegiatan, “Tebar takjil, kado Ramadhan, parsel Ramadhan serta sedekah Shubuh telah terlaksana dan zakat fitrah┬ámasih berlangsung,” ujarnya.

Tri Julia Wulandari, adalah alumni Mentari Dari Turki (MDT) yang melaksanakan pengabdian masyarakat pada tahun 2022 di Nagari Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Konjen RI dalam pertemuan itu, juga berkomitmen membayarkan zakat fitrahnya bersama keluarga melalui Lazismu Turki.

Bahkan, beliau juga mengajak staff di lingkungan kerja KJRI untuk menunaikan zakat fitrah melalui Lazismu Turki.

(AG)

Pos terkait