Kadis PUPR Mentawai sebut Kemitraan Wartawan dengan Dinas PUPR Berjalan Baik

Kadis PUPR Mentawai sebut Kemitraan Wartawan dengan Dinas PUPR Berjalan Baik

TOPSUMBAR – Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kepulauan Mentawai, Asmen S menyatakan bahwa hubungan kemitraan dengan Jurnalis saat ini berjalan baik dan harmonis.

Menurutnya, para Jurnalis memberikan kontribusi yang positif terhadap kinerja di Dinas PUPR Kepulauan Mentawai.

“Hubungan kita dari Dinas PUPR dengan mitra kerja khusus Jurnalis saat ini telah berjalan dengan baik serta harmonis. Jurnalis telah memberikan dampak yang positif terhadap kinerja Dinas PUPR di Kepulauan Mentawai ini. Kita menyambut baik akan hal itu,” ujarnya di ruang kerjanya Tua Pejat, Kecamatan Sipora pada Senin, 1 April 2024.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwasanya wartawan bagaikan mata uang yang tak bisa dipisahkan.

“Wartawan merupakan sebuah mata uang yang tak dapat dipisahkan. Artinya, segala hal yang telah kita perbuat untuk pembangunan, gedung, jalan, dan jembatan jika tidak di ekspos oleh wartawan masyarakat tidak akan tahu,” ujarnya.

“Oleh karena itu, peran wartawan sangat berdampak luas, dan jangan merasa terusik dengan kehadiran mereka bila ia hendak menjumpai kita. Terlebih dalam rangka meminta konfirmasi untuk kemajuan pembangunan suatu daerah,” tambahnya.

Menurutnya, ia akan selalu membuka pintu untuk menerima wartawan yang akan melakukan konfirmasi terkait dengan pekerjaan di Dinas PUPR Mentawai.

Ia juga meminta kepada para wartawan yang apabila mendapat sebuah temuan di lapangan terkait pekerjaan Dinas PUPR, agar mengkonfirmasikan langsung kepada pihak terkait.

Menurutnya, pemberitaan tersebut harus sesuai dengan Undang-Undang (UU) Pokok Pers No.40 Tahun 1999 Tentang Kode Etik Jurnalistik.

“Saya meminta kepada wartawan, jika mendapati temuan di lapangan, agar segera mengkonfimasikan terlebih dahulu kepada pihak terkait. Jangan membuat berita tanpa konfirmasi. Kita harus mengikuti UU Pokok Pers No.40 Tahun 1999 Tentang Kode Etik Jurnalistik. Karena keseimbangan sebuah berita itu sangat diperlukan,” pungkasnya.

(NAS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait