Bawaslu Pesisir Selatan Mulai Proses Perekrutan Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Bawaslu Pesisir Selatan Mulai Proses Perekrutan Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan akan memulai proses perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi, menjelaskan bahwa pembentukan Panwaslu Kecamatan tersebut akan dilakukan dalam dua tahap.
Tahap pertama adalah evaluasi terhadap anggota Panwaslu Kecamatan yang telah bertugas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) Pemilu 2024.

“Dalam tahap evaluasi ini, kami akan menilai kinerja 45 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan yang telah bertugas pada Pileg dan Pilpres Pemilu 2024, sesuai dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan,” ujar Afriki Musmaidi pada Selasa, 23 April 2024.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, apabila terdapat anggota Panwaslu Kecamatan yang tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan, maka akan dilakukan tahap kedua yaitu perekrutan anggota baru untuk mengisi posisi yang kosong, terutama di kecamatan yang membutuhkan.

“Untuk tahap kedua ini, perekrutan anggota baru akan dibuka hanya di kecamatan yang membutuhkan sesuai dengan wilayah kerjanya,” tambahnya.

Syafrizal, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Data dan Informasi (SDMO, Diklat dan Datin) Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, menyatakan bahwa proses rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan kali ini akan dilakukan dengan cermat dan teliti.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa anggota yang terpilih adalah orang-orang yang benar-benar layak, memiliki integritas, serta profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Menjadi anggota Panwaslu merupakan kesempatan terbaik untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, kami akan memastikan bahwa anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan yang akan bertugas pada Pilkada 2024 benar-benar memiliki integritas, profesionalitas, dan kesediaan untuk berkontribusi secara maksimal,” tegas Syafrizal.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait