Alami Longsor, Perbaikan Jalan Lintas Sumatera di Sawahlunto Masih Berlangsung

Alami Longsor, Perbaikan Jalan Lintas Sumatera di Sawahlunto Masih Berlangsung

TOPSUMBAR – Bencana alam yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan beberapa waktu lalu mengakibatkan Sungai Batang Lasi meluap di Desa Silungkang Duo, Sawahlunto.

Akibatnya, sebagian dari Jalan Lintas Sumatera yang melintasi daerah tersebut mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, jalan tersebut harus ditutup sementara bagi kendaraan yang melintas. Meskipun telah dilakukan perbaikan, namun longsor kembali terjadi, menyebabkan terganggunya pada akses jalan di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Zefnihan, Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto bersama unsur terkait meninjau lokasi untuk melihat kondisi serat perkembangan perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang masih dalam tahap finishing.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat perkembangan perbaikan badan jalan yang terletak di tepi Sungai Batang Lasi.

“Beberapa titik perlu dilakukan perbaikan agar dapat mempercepat proses pengerjaan,” pungkas Zefnihan bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait