Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar Kunjungi Kota Solok

Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar Kunjungi Kota Solok
Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar Kunjungi Kota Solok

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kota Solok dalam acara Safari Ramadhan, yang diadakan pada Senin, 25 Maret.

Rombongan tersebut tiba pada sore hari dan disambut oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Mereka kemudian menuju ke Masjid Nurul Islam di Kelurahan Tanah Garam.

Bacaan Lainnya

Di sana, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyerahkan Dana Hibah Safari Ramadhan sebesar Rp25 juta beserta kain sarung dan Al Quran.

Selain bantuan untuk masjid, Baznas Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan ‘bedah rumah’ kepada pemilik rumah tidak layak huni di Kelurahan Tanah Garam.

Wagub langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada salah seorang warga.

Sebelum waktu berbuka, Wagub dan Wawako menyempatkan diri untuk berolahraga bersepeda mengelilingi Kota Solok, mengunjungi Pasar Pabukoan, dan membagikan takjil kepada warga. Mereka kemudian berbuka puasa bersama di rumah dinas wali kota.

Malam harinya, rombongan Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat menuju Masjid Nurul Huda di Kelurahan Nan Balimo.

Wagub Audy menyatakan bahwa Safari Ramadhan adalah agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selama bulan Ramadhan, dengan harapan kehadiran mereka di Kota Solok dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi.

Selama kunjungan tersebut, Wagub juga menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta beserta Al Quran dan sarung untuk Masjid Nurul Huda.
Wawako Ramadhani mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada Kota Solok.

Wawako berharap kunjungan Tim Safari Ramadan Pemprov Sumatera Barat ini dapat memberikan semangat baru bagi jemaah untuk melanjutkan pembangunan dan memakmurkan masjid.

Selain Wagub Audy Joinaldy, dalam rombongan tersebut juga hadir sejumlah pejabat dari berbagai instansi di provinsi Sumatera Barat.

(gra)

Pos terkait