Sinergi Pemda dan Bank Nagari Bantu Masyarakat Padang Pariaman melalui Dana CSR

Sinergi Pemda dan Bank Nagari Bantu Masyarakat Padang Pariaman melalui Dana CSR
Sinergi Pemda dan Bank Nagari Bantu Masyarakat Padang Pariaman melalui Dana CSR

TOPSUMBAR – Kerja sama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Bank Nagari terus berlangsung dengan baik.

Hal ini terbukti dengan adanya inisiatif dari Bank Nagari untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Padang Pariaman, khususnya di Nagari Limau Purut dan Mesjid Raya Balah Air, Nagari Balah Air, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, selama bulan suci Ramadhan, pada Senin, 18 Maret 2024.

Bupati Suhatri Bur, atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, mengapresiasi sumbangan CSR yang diberikan oleh Bank Nagari. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi Bank Nagari dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Bacaan Lainnya

“Adanya bantuan CSR ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tidak hanya mengandalkan APBD, tetapi juga bekerja sama dengan sektor swasta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan memenuhi kriteria yang diharapkan dari berbagai aspek,” ungkap Bupati Suhatri Bur.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Zulfahmi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian Bank Nagari terhadap masyarakat Padang Pariaman. Ia menambahkan bahwa kegiatan sosial ini akan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang.

“Insya Allah, pada tahun-tahun mendatang, kami akan meningkatkan jumlah penerima CSR,” tambahnya.

Bantuan CSR tersebut diberikan kepada salah satu warga Nagari Limau Purut, Kecamatan V Koto Timur, dan juga kepada Mesjid Raya Balah Air, Nagari Balah Air.

Diketahui, program rehabilitasi RTLH dari Baznas Sumbar bernilai Rp25.000.000,-, sementara Bank Nagari juga menyumbangkan sebesar Rp2.500.000,-. Selain itu, CSR yang diberikan kepada Mesjid Raya Balah Air, Nagari Balah Air, bernilai Rp5.000.000,-.

Dana tersebut disalurkan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

(Zaituni)

Pos terkait