Rumah Gadang Dorce Dijual Untuk Donasi, Anak Angkat Malah Bayar Hutang

Rumah Gadang Dorce Dijual Untuk Donasi, Anak Angkat Malah Bayar Hutang. (Foto : Dok. Istimewa)
Rumah Gadang Dorce Dijual Untuk Donasi, Anak Angkat Malah Bayar Hutang. (Foto : Dok. Istimewa)

Akan tetapi, setelah meninggalnya Dorce Gamalama pada 16 Februari tahun 2022 lalu, berbagai permasalahan pun muncul. Sebagaimana dilansir dari Channel Youtube KapanlagDotCom, Rumah Gadang Dorce terjual seharga 430 juta rupiah.

Dari penuturan kakak kandung Dorce, Erlita membenarkan bahwa rumah tersebut telah dijual oleh anak angkat Dorce Gamalama sendiri.

Misteri dan Kontrversi

Bacaan Lainnya

Meskipun harga penjualan rumah jauh dari perkiraan sebelumnya, Erlita menegaskan bahwa ia tidak memiliki wewenang apapun untuk ikut campur terkait keputusan ini.

Sempat tersiar kabar bahwa Rumah Gadang ini dibeli oleh presenter kondang Raffi Ahmad. Namun Erlita menegaskan jika kabar tersebut tidaklah benar.

Menurut pemaparan Erlita Rumah Gadang tersebut dibeli oleh tetangga mereka. “Dibeli Sama Tetangga, dia Orang Padang Juga” Ujarnya “Suka sama bangunannya, katanya janji untuk tidak dijual lagi”.

Kendati kabar penjualan Rumah Gadang Dorce Gamalama telah tersebar luas, belum ada konfirmasi resmi mengenai transaksi jual beli rumah ini, bahkan RT Setempat menyatakan jika ia belum menerima konfirmasi resmi terkait hal ini.

Meskipun Rumah ini merupakan simbol kejayaan semata, kabar ini kerap kali menggelitik keingin tahuan kita semua terkait nasib sebenarnya dengan nasib apa yang mengitari bangunan Simbol Orang Minangkabau ini.

(Fiyu)

Pos terkait