Dharmasraya Peduli, Sutan Riska Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

Dharmasraya Peduli, Sutan Riska Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya di bawah pimpinan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Pesisir Selatan (Pessel).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Bupati Pessel yang diwakili oleh Sekda, Mawardi Roska di Kantor Bupati Pessel pada Selasa, 26 Maret 2024.

Turut hadir Kadis Sosial, Kadis Kumperda, Kadis Perkimtan, Kadis Kominfo, Staf Ahli Bidang Hukum, Kadis Perhubungan, Plt. Kasat Pol PP, Kepala BKPSDM, dan Ketua Baznas Kab Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Sutan Riska, selaku Bupati Dharmasraya dan Ketua Apkasi, menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor tersebut.

“Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat Pessel akibat bencana banjir dan tanah longsor. Saya yakin akan ada hikmah di balik semua ini. Semoga seluruh masyarakat yang terdampak dapat menerima semua ini dengan ikhlas dan tabah,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi baju layak pakai, mie instan, sarden, minyak goreng, gula pasir, beras, susu, garam, roti.

Kemudian snack, teh botol, teh serbuk, sabun dan perlengkapan mandi, tisu, tempat minum, dan sirup.
Selain barang-barang tersebut, Sutan Riska juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta atas nama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian Apkasi, Pemkab, dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya terhadap para korban bencana. Kami menyadari bahwa bencana ini tidak hanya menyebabkan kerugian materiil, tetapi juga mengakibatkan kehilangan jiwa,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat mengatasi kesulitan, meskipun bantuan yang diberikan tidak sebesar yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Baznas Dharmasraya juga turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada korban bencana banjir dan longsor.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait