Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!

Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!.(Foto: Dok.Istimewa)
Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!.(Foto: Dok.Istimewa)

Harga tiket masuk ke Pantai Carolina cukup terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang ramah di kantong bagi wisatawan, yakni Rp10.000/orang dan dikenakan biaya tambahan parkir untuk motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

7. Jembatan Siti Nurbaya

Destinasi Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Terletak di Jl. Kampung Batu, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Jembatan ini membentang sepanjang 156 m di sepanjang Batang Arau.

Bacaan Lainnya

Jembatan ini dinamakan Siti Nurbaya berdasarkan kisah dalam novel “Kasih Tak Sampai” karya Marah Rusli. Dalam novel ini, Samsul Bahri dan Siti Nurbaya adalah pasangan yang saling mencintai.

Namun, ayah Siti Nurbaya, Baginda Sulaiman, terpaksa menyerahkan putrinya kepada Datuk Maringgih karena bangkrut akibat usaha yang dijalaninya mengalami kebangkrutan ulah dari Datuak Maringgih itu sendiri.

Ketika Siti Nurbaya diracuni oleh Datuk Maringgih dan meninggal, Samsul Bahri bergabung dengan pasukan Belanda untuk membalaskan dendamnya.

Peperangan terjadi antara pasukan Belanda dan wilayah Datuk Maringgih, yang berakhir dengan tragis saat keduanya saling membunuh.

Jenazah Siti Nurbaya dimakamkan di gunung di samping muara Sungai Batang Arau, sehingga jembatan ini dinamakan Jembatan Siti Nurbaya.

Itulah dia Topers 7 destinasi wisata populer di Sumatera Barat. Dengan kekayaan alamnya yang luar biasa dan cerita sejarah yang memikat, Padang layak dijelajahi oleh siapa pun yang mencintai petualangan dan keindahan alam.

Jadi, jadikan Padang sebagai destinasi liburan Anda berikutnya dan temukan pesonanya yang tiada tara!

Temukan lebih banyak petualangan seru dan destinasi wisata menarik di Padang dan sekitarnya dengan mengunjungi topsumbar.co.id sekarang!
Jangan lewatkan informasi terbaru dan tips liburan yang berguna untuk rencana perjalanan Anda selanjutnya.

(MH)

Pos terkait