Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!

Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!.(Foto: Dok.Istimewa)
Ciptakan Momen Berkesan di 7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang Sumatera Barat!.(Foto: Dok.Istimewa)

 Destinasi Air Terjun Lubuak Kudo

Air Terjun Lubuak Kudo berada di Kawasan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pesona kesejukan Air Terjun Lubuak Kudo terasa saat percikan air menyapa kulit dari air yang mengalir deras ke bawah. Terbagi menjadi 2 tingkat dengan air yang jernih, tempat ini menjadi magnet bagi para pencinta alam.

Bacaan Lainnya

Lokasinya yang masih alami dikelilingi oleh pepohonan rindang, menjadikan destinasi wisata ini tempat hiking yang ideal dan cocok bagi Topers yang mencari kesegaran.

Perjalanan menuju Air Terjun Lubuak Kudo, dengan jarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Padang, memulai dari Jalan Raya Belimbing dan melewati Kampung Guo.

Setibanya di gerbang destinasi ini, pengunjung akan menemukan area parkir.

Perjalanan tak berakhir di area parkir. Pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter menuju air terjun karena akses kendaraan terbatas. Saat mendekati lokasi, terdapat bebatuan besar yang perlu diwaspadai, oleh karena itu disarankan menggunakan sepatu yang bertapak kasar.

Tiba di lokasi, pengunjung akan disuguhi pemandangan air terjun yang memukau, dikelilingi oleh tebing tinggi.

Keindahan alam yang menyejukkan, air bersih yang terpantul oleh hijaunya pepohonan, serta suara gemuruh air terjun menciptakan suasana yang tenang dan menenangkan saat berkunjung.

6. Pantai Carolina

Destinasi Wisata Pantai Carolina

Pantai Carolina, atau Pantai Bungus, terletak di daerah Bungus, 20 km di sebelah selatan Kota Padang.

Salah satu daya tarik utama Pantai Carolina adalah kebersihannya dan ombak laut yang tenang, berkat posisinya yang terlindung di dalam Teluk Bungus.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, Pantai Carolina juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, termasuk akomodasi, meeting room, dan musholla.

Pos terkait