Bupati Suhatri Bur Kembali Dinobatkan Sebagai Pembina Terbaik BUMD Tahun 2024

Bupati Suhatri Bur Kembali Dinobatkan Sebagai Pembina Terbaik BUMD Tahun 2024
Bupati Suhatri Bur Kembali Dinobatkan Sebagai Pembina Terbaik BUMD Tahun 2024

TOPSUMBAR – Sebagai seorang Kepala Daerah yang komitmen terhadap pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di wilayahnya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, telah sekali lagi diakui dengan penghargaan sebagai Pembina Terbaik BUMD oleh majalah Top Business PT, dalam kerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan sejumlah lembaga, asosiasi, serta konsultan bisnis nasional lainnya.

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi dalam acara Puncak TOP BUMD Awards 2024 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta pada hari Selasa, 20 Maret 2024, kemarin.

Menyikapi penghargaan ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap pimpinan BUMD, terutama PT BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

Dia berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi seluruh BUMD di Padang Pariaman untuk meningkatkan strategi pemasaran mereka, yang diharapkan akan berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan.

“Dalam menerima penghargaan ini, saya ingin berterima kasih kepada BPR Pembangunan Padang Pariaman. Mari terus tingkatkan strategi pemasaran agar dapat menarik lebih banyak pelanggan. Jangan lupa untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan,” ucap Bupati Suhatri Bur dengan singkat saat dihubungi setelah acara penghargaan kemarin.

Dia menambahkan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk BPR Pembangunan Padang Pariaman yang mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD AWARD 2024.

Sebagai Pembina BPR Pembangunan Padang Pariaman, Suhatri Bur selalu memberikan arahan dan langkah konkret dalam memajukan BUMD di Padang Pariaman, yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Padang Pariaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani, menyatakan bahwa TOP BUMD Awards merupakan upaya untuk mengapresiasi kinerja BUMD yang luar biasa, diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, serta Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD dapat terdorong untuk selalu mencapai prestasi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah dan ekonomi nasional, sesuai dengan program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI.

Namun, Lutfi menekankan bahwa prestasi, perbaikan, dan keberhasilan BUMD tidak bisa lepas dari peran serta dukungan seorang kepala daerah. Oleh karena itu, pada acara tersebut, penghargaan juga diberikan kepada Bupati dan Wali Kota dengan kategori Pembina Terbaik BUMD.

“Dasar penilaian kami adalah bahwa kesuksesan BUMD tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan Kepala Daerah sebagai pemimpin di wilayahnya,” tambahnya.

Kegiatan puncak penghargaan ini, dengan tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD,” dihadiri oleh para Kepala Daerah yang diundang, para Direksi dan Komisaris, serta staf BUMD yang hadir.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, penghargaan juga diserahkan kepada PT BPR Kabupaten Padang Pariaman sebagai Top BUMD Awards 2024 Bintang 4, dan kepada Direktur Utama BPR Muhammad Ishak sebagai Top CEO BUMD 2024.

(Zaituni)

Pos terkait