5 Destinasi Wisata di Padang Panjang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Tak Terlupakan

5 Destinasi Wisata di Padang Panjang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Tak Terlupakan. (Foto: Dok,Istimewa)
5 Destinasi Wisata di Padang Panjang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Tak Terlupakan. (Foto: Dok,Istimewa)

TOPSUMBAR – Destinasi Wisata di Padang Panjang memang tak ada habisnya. Kota dengan julukan “Serambi Mekkah” Sumatera Barat, Indonesia ini tak pernah berhenti menyajikan tempat wisata yang menarik yang membuat kota ini tak pernah sepi pengunjung.

5 Destinasi Wisata di Padang Panjang

Jika Topers merencanakan liburan, jangan lewatkan lima destinasi wisata padang panjang yang populer berikut:

1. Desa Wisata Kubu Gadang

Destinasi Wisata Desa Wisata Kubu Gadang

Bacaan Lainnya

Desa Wisata Kubu Gadang adalah surga bagi pencinta seni dan budaya lokal. Di sini, Topers dapat menikmati keindahan alam, menjelajahi kekayaan budaya Minangkabau, dan menikmati kuliner khas daerah. Dari pertunjukan hingga seni beladiri silek, serta kerajinan tangan lokal yang memukau, desa ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Ini 9 Penginapan di Bukittinggi yang Wajib Diincar!

2. Goa Batu Batirai

Destinasi Wisata Goa Batu Batirai

Terletak di Kampung Manggis, Padang Panjang Barat, Goa Batu Batirai salah satu destinasi alam yang masih tersembunyi namun menakjubkan. Batu-batu yang menggantung langit goa menyerupai tirai-tirai indah, menciptakan pemandangan yang tak biasa. Di sekitar perbukitan tempat goa ini berlokasi, Topers akan menemukan keindahan alam Padang Panjang yang memikat.

3. Masjid Islamic Center Padang Panjang

Sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi umat Muslim di Padang Panjang, Islamic Center menjadi salah satu landmark kota yang megah. Bangunan yang didominasi warna putih dan hijau ini bukan hanya simbol kebanggaan, tetapi juga destinasi wisata religi bagi pengunjung yang ingin merasakan kedamaian dan keindahan arsitektur Islam.

Pos terkait