Tingkat Kinerja Meningkat, Kota Payakumbuh Raih Predikat Sangat Baik 2023

Tingkat Kinerja Meningkat, Kota Payakumbuh Raih Predikat Sangat Baik 2023

TOPSUMBAR – Kota Payakumbuh memperoleh prestasi luar biasa dalam Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2023, dari Kementerian PANRB.

Payakumbuh mendapat predikat sangat baik dengan nilai 77,27. Menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya dengan nilai 66,58 predikat baik.

Selasa, 6 Februari 2024, Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, menyampaikan kegembiraannya terkait pencapaian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, berdasarkan penilaian dari Kementerian PANRB, kita berhasil meningkatkan nilai evaluasi RB Pemerintah Kota Payakumbuh dibandingkan tahun 2022.” ungkapnya.

Ia menekankan komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh untuk terus melakukan perbaikan guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang, fokus kita adalah bagaimana kita dapat terus meningkatkan pencapaian ini. Kita tidak boleh puas, karena saya yakin kita bisa mencapai lebih banyak lagi.” tambahnya.

Ia juga memberikan penghargaan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Ia mengakui peran besar mereka dalam mencapai prestasi ini dan mendedikasikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh ASN. Namun, kita tidak boleh terlalu puas. Harus terus meningkatkan diri dan segera menerapkan rekomendasi yang diberikan kepada Pemko Payakumbuh.” tegasnya.

Reformasi Birokrasi merupakan langkah pemerintah untuk mencapai good governance dengan melakukan perubahan mendasar.

Perubahan mencakup sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama terkait kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia aparatur.

Pada tahun 2023, Kementerian PANRB menekankan evaluasi RB dengan fokus pada indeks dampak kinerja, bukan hanya aspek administratif semata.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait