Temui Mendagri RI, Gubernur Pastikan Sumbar siap Menghelat HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional

Temui Mendagri RI, Gubernur Pastikan Sumbar siap Menghelat HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, telah bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, pada Senin, 26 Februari 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kemendagri RI di Jakarta pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyatakan bahwa Sumbar telah siap secara teknis sebagai tuan rumah untuk peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 1-3 Maret 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Senin kemarin, kami telah menemui Bapak Mendagri. Kami menyampaikan bahwa Sumbar sudah siap secara teknis untuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Apel Gelar Pasukan dalam rangka peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat Nasional. Kami juga meminta kehadiran Bapak Mendagri sebagai Inspektur Apel,” ujarnya.

Gubernur menjelaskan bahwa rapat persiapan terakhir Rakornas dan Apel telah dilakukan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung H Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwik) Kemendagri, yang dipimpin oleh Ibuk Mey Rany Wahida Utami selaku Plh Sekdirjen Bina Adwik dan Bapak Edi Nasution selaku Plh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri.

“Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini mengusung tema ‘Peran Satpol PP dalam Menciptakan Trantibumlinmas untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024’. Kami telah berhasil melaksanakan Pemilu dengan kondusif pada 14 Februari lalu, dan kami terus mempersiapkan diri untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” tambahnya.

Kasatpol PP Sumbar, Irwan, menambahkan bahwa rapat persiapan di Kantor Kemendagri dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk tim protokol Kemendagri dan Pemprov Sumbar. Persiapan teknis telah hampir rampung, dengan Rakornas direncanakan diadakan di hotel dan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Istana Gubernur Sumbar.

Sebelumnya, Kemendagri telah menyetujui Sumbar sebagai tuan rumah peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas tingkat Nasional Tahun 2024. Ini merupakan kesempatan pertama bagi Sumbar, dan Pemprov Sumbar bertekad untuk menggelar acara nasional tersebut dengan sebaik mungkin.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait