Sofyan Siahaan Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPD PJS Sumatera Utara

Suasana pelantikan DPD PJS Sumut dan DPC PJS se Sumut, Rabu (7/2/2024) di Kota Medan Sumut.

TOPSUMBAR – Setelah mengambil alih kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara karena adanya persoalan internal, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Rabu 7 Februari 2024.

Acara ini bertujuan untuk memilih Ketua DPD PJS definitif periode 2024-2029. Musdalub DPD PJS Sumut dihadiri oleh 10 dari 12 DPC yang memiliki SK resmi.

Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, memimpin acara tersebut di Hotel Aston Medan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai peraturan organisasi, Musdalub yang kita laksanakan hari ini dinyatakan quorum dan sah. Untuk itu, kita akan memilih siapa yang akan menjadi ketua DPD.” ucapnya.

“Silakan kepada utusan DPC untuk menunjuk calon ketua DPD kedepan. Jika ada dua atau lebih nama yang muncul, maka kita lakukan pemilihan.” ujarnya.

Dalam Musdalub tersebut, nama Sofyan Siahaan dan Erwin Sinulingga diusulkan sebagai calon ketua DPD.

Namun, sebelum penyampaian visi dan misi calon ketua, Erwin menyatakan mundur dan tidak bersedia menjadi Ketua DPD PJS Sumut.

Sementara itu, Sofyan menyatakan kesiapannya untuk memimpin PJS Sumut dan akan berupaya mengembangkan organisasi ini ke seluruh pelosok daerah di Provinsi Sumatera Utara.

“Karena tinggal satu calon yang ada, maka dengan ini kami tetapkan saudara Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD PJS Sumatera Utara periode 2024-2029.” ucap Mahmud mengetuk palu tanda keputusan itu sah.

Usai penetapan Sofyan sebagai ketua PJS Sumut, dilakukan prosesi pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PJS Sumut, Sofyan Siahaan, berharap kepada seluruh pengurus, baik yang ada di DPD maupun DPC, untuk bersama-sama membesarkan PJS.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi ini dengan baik, dengan tujuan menjadikan PJS sebagai konstituen dewan pers,” ungkap Sofyan.

Kadiskominfo Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid IKP Kominfo Harvina Zuhra menyambut baik kehadiran PJS sebagai wadah wartawan di Sumatera Utara.

Dia juga berharap PJS dapat membangun industri media yang maju dan menyajikan pemberitaan yang berimbang.

Ketum PJS Mahmud Marhaba menekankan pentingnya uji kompetensi wartawan untuk menjaga profesionalisme.

Ia juga meminta pengurus DPD dan DPC untuk memastikan tertib administrasi dalam organisasi.

“Ini menjadi modal kita untuk mendaftarkan PJS sebagai konstituen dewan pers.” ungkapnya.

“Oleh karena itu, lengkapi semua administrasi di kepengurusan. Jangan ada data yang dimanipulasi.” pungkas Mahmud.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait