Sinergi Diskominfo dan BPS Perkuat Kualitas Statistik di Padang Pariaman

Sinergi Diskominfo dan BPS Perkuat Kualitas Statistik di Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Diskominfo Padang Pariaman bersinergi dengan BPS untuk tingkatkan kualitas data statistik sektoral di Kabupaten Padang Pariaman melalui Pembinaan Statistik Sektoral.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di Ruang Digital Lounge Kominfo, Kantor Bupati Padang Pariaman, Lantai 2, Kawasan IKK Paritmalintang, pada Selasa 6 Februari 2024.

Kepala Diskominfo Padang Pariaman, Zahirman, menjelaskan bahwa tujuan pembinaan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan aparatur pemerintah dalam pengelolaan data statistik.

Bacaan Lainnya

Data statistik dianggap sebagai bagian penting dari perencanaan pembangunan daerah. Oleh karena itu, penting untuk memastikan keberlanjutan penyelenggaraan statistik sektoral yang optimal.

Zahirman menegaskan bahwa data statistik yang berkualitas akan menjadi dasar yang kuat untuk perencanaan pembangunan yang lebih efektif dan efisien.

Hal ini mencerminkan komitmen dalam memastikan bahwa data statistik yang dihasilkan oleh pemerintah daerah memiliki keakuratan yang tinggi dan dapat diandalkan.

Evi Junaedi, Kepala BPS Padang Pariaman, menekankan pentingnya Pembinaan Statistik Sektoral sebagai strategi meningkatkan kualitas dan akurasi data OPD.

Menurutnya, data statistik yang efektif dan akurat memiliki dampak positif pada perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas.

Evi Junaedi menegaskan bahwa BPS Padang Pariaman berkomitmen meningkatkan kualitas dan akurasi data statistik sektoral secara berkelanjutan.

Harapannya, sinergi Dinas Kominfo dan BPS dapat memperkuat statistik sektoral Padang Pariaman, demi mewujudkan data yang akurat dan optimal.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait