Sekda Rudy Pimpin Rakor PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Padang Pariaman, TPS 2 Nagari Pauh Kamba jadi Sorotan

Sekda Rudy Pimpin Rakor PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Padang Pariaman, TPS 2 Nagari Pauh Kamba jadi Sorotan

TOPSUMBAR – Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, telah menghadiri Rapat Koordinasi terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Padang Pariaman.

Rakor ini berlangsung di Hall IKK Parit Malintang pada Kamis 22 Februari 2024.

Rudy menyampaikan bahwa tujuan dari rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan merencanakan langkah-langkah strategis dalam persiapan PSU.

Bacaan Lainnya

Hal ini diharapkan dapat memastikan penyelenggaraannya berjalan kondusif, sukses, lancar, dan aman di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita tetap berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman, lancar, dan kondusif. Saya mengajak semua pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama menjaga iklim demokrasi yang sehat,” tegas Rudy.

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zainal Abidin, menjelaskan bahwa PSU dilakukan di TPS 2 Nagari Pauh Kamba.

Hal ini disebabkan adanya kesalahan pemberian surat suara kepada pemilih tambahan yang tidak memiliki hak untuk mencoblos.

Rakor tersebut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Kepolisian Resort Padang Pariaman, Kepolisian Resort Kota Pariaman, Dandim Padang Pariaman, Camat Nan Sabaris, Pengurus Partai Politik, dan Wali Nagari Pauh Kambar.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait