Pj Wali Kota Payakumbuh dan TP-PKK Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Pj Wali Kota Payakumbuh dan TP-PKK Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, beserta Ketua TP-PKK, Lasta Jasman, mengunjungi rumah M. Yusuf di Kelurahan Tiakar.

Rumah tersebut akan menerima bantuan stimulan untuk meningkatkan kualitasnya dari tidak layak huni menjadi layak huni.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, berkeinginan memberikan bantuan segera mengingat rumah M. Yusuf yang dianggap tidak sehat dengan alas tanah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Marta Minanda, Camat Payakumbuh Timur Hepi, Baznas, dan Lurah Tiakar.

Jasman menegaskan bahwa pihaknya akan segera mengkoordinasikan dengan semua pemangku kepentingan terkait.

Koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perumahan, Baznas, BUMN, dan BUMD untuk memastikan bantuan stimulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Upaya ini dilakukan untuk memastikan bantuan diberikan kepada mereka yang membutuhkan secara mendesak.

Dalam waktu dekat, anggaran stimulan untuk rehab rumah di tahun 2024 akan mengalami peningkatan dari Rp20 juta menjadi Rp30 juta.

Hal ini dilakukan mengingat keterbatasan anggaran sebelumnya yang tidak memungkinkan untuk membeli bahan bangunan yang memadai.

Lasta Jasman, Ketua TP-PKK Payakumbuh berharap memfokuskan pada perbaikan lantai, satu kamar, dan kamar mandi pada pembangunan rumah.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi rumah yang saat ini dianggap tidak baik dan tidak sehat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait