Penyerahan BST Mitigasi Resiko Pangan, Upaya Suhatri Bur Dorong Kesejahteraan di Kabupaten Padang Pariaman

Penyerahan BST Mitigasi Resiko Pangan, Upaya Suhatri Bur Dorong Kesejahteraan di Kabupaten Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Suhatri Bur, Bupati Padang Pariaman serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Mitigasi Resiko Pangan tahap 1 tahun 2024 di Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman yang telah memfasilitasi penyerahan Bantuan MRP dan PKH tahap I tahun 2024.

“Bantuan ini berarti bagi masyarakat, meski tidak banyak, setidaknya membantu meringankan beban penerima manfaat,” ujarnya pada Kamis, 15 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, PKH 2024 adalah bantuan pemerintah untuk dukung keuangan keluarga penerima manfaat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Ini merupakan strategi pemerintah percepat penanggulangan kemiskinan. Akan diberikan bantuan moneter secara langsung untuk perubahan substansial bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Ia menambahkan, pasca BLT El Nino 2023 selesai, dilanjutkan dengan BLT lanjutan untuk mitigasi kenaikan harga pangan.

Hal ini dilakukan guna penebalan Kartu Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat yang sama dengan BPNT.

Kepala Dinsos P3A Padang Pariaman, Sumarni menjelaskan bahwa pada tahun 2023, Padang Pariaman telah menerima berbagai bantuk untuk masyarakat.

Bantuan tersebut berupa Bantuan BPNT sebesar Rp 58 Miliar, dan Bantuan PKH sebesar Rp 70 Miliar.

“Pada Tahap I ini, kita akan menyalurkan bantuan sebanyak Rp 15,9 Miliar untuk 24.263 Kelompok Penerima manfaat di 17 Kecamatan dan 103 Nagari,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait