Pemkab Dharmasraya Siapkan Takjil di Masjid Agung Menyambut Ramadhan 1445 H

Pemkab Dharmasraya Siapkan Takjil di Masjid Agung Menyambut Ramadhan 1445 H (foto: dok.istimewa)

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah menyiapkan menu berbuka untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H.

Pemkab akan menyediakan menu berbuka puasa di Masjid Agung Dharmasraya. Keputusan ini diumumkan setelah rapat yang dipimpin oleh Asisten 1, Darisman, di kantornya pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh tokoh agama dan kepala OPD, termasuk Ketua Masjid Agung, Prof. Dr. Hasan Zaini, dan Ketua MUI Dharmasraya, Aminullah Salam.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, diputuskan untuk menyediakan 100 porsi takjil setiap hari selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Agung.

“Takjil akan tersedia untuk para musafir atau masyarakat yang ingin berbuka puasa di Masjid Agung,” jelas Darisman.

Takjil yang disiapkan akan mencakup berbagai jenis menu berbuka puasa, termasuk kolak, minuman jus, air mineral, nasi, dan lauk-pauknya.

“Kami berharap penyediaan takjil ini dapat menjadi bagian dari amal ibadah bagi para donatur,” tambahnya.

Sementara itu, Sidang Isbat untuk menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1445 H akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama pada Minggu, 10 Maret 2024.

Sidang tersebut akan diadakan secara daring dan luring di Auditorium H.M. Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

“Sidang Isbat ini menjadi layanan penting bagi masyarakat untuk memastikan jadwal pelaksanaan ibadah Ramadhan,” ungkap Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin, melalui pernyataan resmi yang disampaikan di laman resmi Kemenag.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait