Padang Pariaman Siap Sukseskan Pemilu 2024, Rakor Tingkatkan Kesiapan Penyelenggaraan

Padang Pariaman Siap Sukseskan Pemilu 2024, Rakor Tingkatkan Kesiapan Penyelenggaraan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak pada 14 Februari mendatang.

Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu 2024 digelar di ruang rapat Setda Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat 2 Februari 2024.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka rakor dengan tujuan mendapatkan informasi dan mengatasi kendala penyelenggaraan Pemilu.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan pentingnya persiapan matang untuk kelancaran dan keamanan Pemilu serentak 2024 serta meminta KPU dan Bawaslu memanfaatkan waktu dengan baik.

“Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting. Diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat agar berjalan lancar dan sukses sehingga Padang Pariaman bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ungkapnya.

Bupati, yang merupakan mantan Ketua KPU, berharap kendala yang dihadapi KPU dan Bawaslu dapat diatasi dengan koordinasi yang baik.

Ia juga mengajak OPD terkait untuk memaksimalkan tugasnya pada hari pemilu agar masalah yang muncul bisa ditangani dengan cepat.

Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin, menyampaikan persiapan yang telah dilakukan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat, pendataan pemilih, dan pembentukan KPPS.

Ia menegaskan komitmen KPU untuk menyelenggarakan pemilu yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.

Rakor dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD Padang Pariaman, Wakapolres, Dandim 0308 Pariaman, serta jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Padang Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait