Kunjungan Deputi Pencegahan BNPB dan Direktur Kesiapsiagaan, Padang Pariaman Siap jadi Tuan Rumah Event Besar HKB 2024

Kunjungan Deputi Pencegahan BNPB dan Direktur Kesiapsiagaan, Padang Pariaman Siap jadi Tuan Rumah Event Besar HKB 2024

TOPSUMBAR – Deputi Pencegahan Prasinta Dewi dan Direktur Kesiapsiagaan Pangarso Suryotomo mengunjungi kabupaten Padang Pariaman.

Kunjungan tersebut berlangsung setelah penunjukan Kabupaten Padang Pariaman menjadi tuan rumah Peringatan HKB oleh BNPB.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi di Kantor Bupati Padang Pariaman IKK Paritmalintang menyambut kedatangan tersebut pada Jumat, 16 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) mendorong latihan bencana terencana, tingkatkan kesadaran, kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Bupati Suhatri Bur siap mendukung HKB di Padang Pariaman, yang akan di gelar pada 26 April 2024 di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Katapiang.

Prasinta Dewi, Deputi Pencegahan BNPB berharap HKB di Padang Pariaman menjadi teladan bagi daerah lain tingkatkan kewaspadaan bencana.

HKB melibatkan apel akbar, simulasi evakuasi, pameran peralatan kebencanaan, workshop, seminar, dan pertunjukan kesenian tradisional dalam rangkaian kegiatannya.

Sarasehan di Gubernuran Sumatera Barat direncanakan turut menjadi rangkaian kegiatan HKB tersebut.

(HN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait