Jelang H-2 Pilpres dan Pileg, Komisi II DPR-RI Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

TOPSUMBAR – Jelang H-2 pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, dalam tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024 ini, perbedaan dalam memilih paslon capres- cawapres dan berbeda – bedanya pilihan untuk pemilu legislatif, tentunya akan membuat suhu politik semakin tinggi.

“Kondusifitas keamanan di lapangan yang terjaga selama masa kampanye 75 hari yang berakhir tanggal 10 Februari kemaren, baik untuk paslon pilpres maupun pemilu legislatif mesti tetap dipertahankan. Apalagi waktu hanya tersisa dua hari lagi menjelang hari H pencoblosan,” ujar Legislator asal Sumatera Barat ini, melalui keterangan tertulis, Senin, (12/ 2/2024).

Politisi PAN yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 no urut 2 itu pun menekankan, perbedaan pilihan dan pandangan politik, jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan.

“Dua hari menjelang hari H  pesta demokrasi untuk pilpres dan pileg, diharapkan kepada seluruh elemen bangsa sampai ke lapisan masyaraka terbawah agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihan yang berbeda itu jangan sampai memecah belah persaudaraan  dan memecah belah kita sebagai anak bangsa,” ulas pak GG ini

Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada gejala-gejala yang memungkinkan timbulnya keributan di tengah lingkungan yang berpotensi menimbulkan perpecahan antara sesama warga masyarakat.

“Mari kita jaga komitmen untuk pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini bisa terlaksana dengan suasana yang aman, damai, jujur dan adil. Karena kita semua menginginkan pelaksanaan pemilu 2024 semakin meningkatkan kualitas demokrasi dan pemilu yang berintegritas,” pungkas anggota baleg DPR RI tersebut.

(AL)

Pos terkait