Inovasi Keuangan Daerah, Bimtek SIPD-RI Kota Payakumbuh Resmi Dibuka

Inovasi Keuangan Daerah, Bimtek SIPD-RI Kota Payakumbuh Resmi Dibuka

TOPSUMBAR – Bimtek SIPD-RI di Kota Payakumbuh dibuka oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda, mewakili Pj Wali Kota Jasman.

Bimtek tentang Pengelolaan Keuangan Sistem Informasi Pemerintah Daerah RI (SIPD-RI) tersebut dibuka pada 31 Januari 2024 di Kota Payakumbuh.

SIPD-RI telah diluncurkan oleh Kemendagri, Kemenpan RB, Kemenkominfo, serta KPK pada 12 Desember 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Sekda Rida Ananda menekankan pentingnya SIPD-RI dalam pengelolaan keuangan Kota Payakumbuh pada proses penganggaran 2024.

“SIPD-RI, berbasis microservices ini menggantikan aplikasi SIPD sejak 2020 sesuai Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.” ucapnya.

Bimtek ini berguna untuk meningkatkan kemampuan pengelola keuangan SKPD guna efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi dengan aplikasi SIPD-RI.

Peserta terbatas pada perwakilan pejabat pengelola keuangan SKPD, dengan tujuan menyebarkan pengetahuan yang diperoleh ke rekan-rekan sejawat.

Melalui bimtek ini, diharapkan kualitas belanja dalam APBD Kota Payakumbuh dapat meningkat, mendukung Reformasi Birokrasi Tematik Digitalisasi Administrasi Pemerintahan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait