Hirotada Honjyo, Ungkap Misteri Megalabirin 1.400 Meter di Sebuah Kota Kecil Sumatera Barat

Hirotada Honjyo, Ugkap Misteri Megalabirin 1.400 Meter di Sebuah Kota Kecil Sumatra Barat. (Foto : Dok. Topsumbar.co.id)
Hirotada Honjyo, Ugkap Misteri Megalabirin 1.400 Meter di Sebuah Kota Kecil Sumatra Barat. (Foto : Dok. Topsumbar.co.id)

Misteri Lorong Rahasia

Sebagai salah satu saksi bisu dari periode sejarah yang kelam, Lubang Jepang menyimpan banyak misteri di setiap lorong dan ruangannya.

Dari ujung ke ujung, ada kisah-kisah yang mengejutkan dan beberapa yang belum sepenuhnya terungkap.

Misteri Tanah Galian: Salah satu misteri yang menghantui banyak peneliti dan pengunjung adalah ke mana perginya ton-ton tanah yang digali selama pembuatan Lubang Jepang.

Bacaan Lainnya

Mengingat besarnya terowongan ini, tentu saja ada jumlah tanah dengan jumlah besar yang harus dikeluarkan.

Namun, menurut cerita yang beredar, tanah tersebut secara rahasia dibuang ke arah sungai yang mengalir dengan deras, dicampur dengan air dan lenyap ke dalam aliran sungai.

Terowongan ke Jam Gadang: Jam Gadang adalah salah satu ikon Bukittinggi yang paling dikenal.

Meskipun Lubang Jepang terletak tidak jauh dari Jam Gadang, sedikit yang tahu bahwa ada terowongan rahasia yang menghubungkan kedua landmark ini.

Sayangnya, karena ukuran terowongan yang sempit dan kondisi oksigen yang kurang, terowongan ini tidak dapat diakses oleh publik.

Nasib Letjen Moritake Tanabe : Hingga saat ini tidak ada sumber pasti yang membahas bagaimana nasib Letjen Moritake setelah kekalahan jepang.

Ini menambah daftar panjang misteri yang menyelimuti Lubang Jepang.

Pos terkait