Gubernur Mahyeldi, Jaga Kondusivitas Masa Tenang, Patuhi Aturan Demi Pemilu Aman

Gubernur Mahyeldi, Jaga Kondusivitas Masa Tenang, Patuhi Aturan Demi Pemilu Aman

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengimbau seluruh pihak untuk mematuhi aturan selama masa tenang Pemilu.

Imbauan ini disampaikannya untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024 berjalan aman dan lancar.

“Saat masa tenang, penting bagi semua pihak untuk menahan diri. Hal ini untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Gubernur Mahyeldi di Padang, Minggu 11 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Gubernur menekankan bahwa imbauan tersebut tidak hanya berlaku bagi kandidat, tetapi juga untuk pendukung dan simpatisan masing-masing calon.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan PKPU 3 Tahun 2022 tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu.

“Kita semua harus mematuhi aturan yang sudah jelas,” tegas Mahyeldi.

Ia juga menegaskan bahwa sukses Pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU, APH, dan Pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh warga negara.

Mahyeldi menekankan agar masyarakat menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilu, terutama dalam masa tenang, untuk memberikan kesempatan dan ketenangan kepada pemilih dalam menentukan pilihan politiknya.

(adpsb/busan)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait