Bupati Padang Pariaman Dorong Peningkatan SAKIP untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Padang Pariaman Dorong Peningkatan SAKIP untuk Kesejahteraan Masyarakat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman aktif memastikan setiap OPD memahami dan melaksanakan Kebijakan Penerapan SAKIP.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dengan dampak positif pada masyarakat.

Bupati Suhatri Sur bertindak sebagai Keynote Speaker dalam pembukaan Implementasi SAKIP di Kabupaten Padang Pariaman, Grand Zuri Hotel Padang, Kamis 8 Februari 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan hasil evaluasi positif dari MenpanRB terhadap implementasi SAKIP di Kabupaten Padang Pariaman, tetapi masih membutuhkan perbaikan dalam manajemen kinerja.

“Perlunya komitmen seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja. Lalu, meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Padang Pariaman, dan memperkuat perencanaan organisasi.” ujarnya.

Kepala Bapelitbangda, Azwarman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2023.

Hal ini berdasarkan surat MenpanRB Nomor B/190/AA.05/2023 tanggal 27 November 2023 perihal Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Tahun 2023.

“Tim Kemenpan RB RI mendampingi kita untuk kesempurnaan dokumen SAKIP selama rangkaian kegiatan ini,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung 3 hari, diikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah beserta unsur perencana masing-masing.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait