Peninjauan Depo Sampah Tanjung Pauh oleh Pj Wali Kota Payakumbuh

Peninjauan Depo Sampah Tanjung Pauh oleh Pj Wali Kota Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pj Wako Payakumbuh, Jasman, inspeksi Depo Tanjung Pauh, tempat penampungan sampah tidak aktif di Kecamatan Payakumbuh Barat.

Jumat, 26 Januari 2024, Jasman mengungkapkan penumpukan sampah di Depo Tanjung Pauh, sudah mengganggu lalu lintas dan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan bau tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah berterima kasih kepada masyarakat dan petugas yang aktif dalam mengawasi serta peduli terhadap sampah di Kota Payakumbuh.” ungkap Jasman.

Saat ini, lokasi Depo Tanjung Pauh diawasi oleh petugas dan warga setempat selama 24 jam untuk mencegah warga lain membuang sampah di sana.

Jasman dan pejabat lainnya sedang mencarikan solusi mengatasi penumpukan sampah setelah Depo Tanjung Pauh tidak digunakan lagi.

Pemerintah Kota Payakumbuh akan meningkatkan pengawasan, dan mengangkut sampah dari Bentor ke truk, kemudian dibawa ke Kota Padang sementara waktu.

Sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat agar melakukan pemilahan sampah organik dan non-organik di rumah masing-masing.

Jasman menyadari perubahan kebiasaan memerlukan waktu, namun Pemerintah Daerah tetap berkomitmen untuk mencari solusi dalam penanganan sampah di Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait