Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Nagari Aie Dingin Kabupaten Solok

Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Nagari Aie Dingin Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Selasa, 30 Januari 2024, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Koto Baru – Aia Busa, Solok.

Jembatan tersebut penting untuk kelancaran aktivitas warga, dan sebagai jalur evakuasi alternatif saat terjadi bencana di daerah setempat.

“Alhamdulillah kita sudah menampung aspirasi warga untuk merealisasikan pembangunan jembatan penghubung ke Aie Busa.” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Rencananya akan ada dua jembatan yang akan kita bangun. Jembatan yang sekarang adalah hasil swadaya masyarakat. Sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi.” tambahnya.

Pemprov Sumbar bersama Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar akan menyiapkan gambaran perencanaan jembatan tersebut.

Gubernur juga menambahkan, setelah rancangan tersebut rampung, maka pengerjaan jembatan tersebut dapat direalisasikan secepatnya.

Menurutnya, jembatan tersebut merupakan akses penting dalam mendukung kelancaran kegiatan warga khususnya bidang pertanian.

Disisi lain, jembatan tersebut juga merupakan penghubung warga menuju jalan utama Solok – Dharmasraya via Aie Busa.

Seringkali terjadi banjir dan longsor yang dapat menutup akses menuju jalan utama.

Selain meninjau rencana pembangunan jembatan, Gubernur turut memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Wushta Koto Baru Aie Dingin.

Jafrizal Jakfar Datuak Panji Alam, tokoh masyarakat setempat, sangat bersyukur atas kunjungan Gubernur Sumbar ke Koto Baru Aie Dingin.

“Alhamdulillah, ini adalah berkah bagi jorong kami, sebab kehadiran jembatan tersebut sangat kami nantikan sejak lama.” ucapnya.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur beserta jajaran yang telah membantu mewujudkan keinginan kami serta pembangunan masjid untuk memudahkan kami beribadah.” tambahnya.

Selain meninjau lokasi pembangunan, Gubernur juga menemui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Hiliran Gumanti di Aula SMAN 1 Hiliran Gumanti.

Dalam pertemuannya, Gubernur bersama para petani turut membahas solusi dan upaya peningkatan hasil pertanian serta peternakan di wilayah tersebut.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait