Gubernur Sumatera Barat Apresiasi Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing oleh Alumni SMA 1 Landbouw

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, membuka kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing yang diadakan oleh Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi di RSUD Sawahlunto pada Sabtu 13 Januari 2024.

Gubernur Mahyeldi, juga alumni SMA 1 Landbouw, memberikan apresiasi kepada IASMI SMA 1 Landbouw Bukittinggi atas aksi rutin mereka dalam beberapa tahun terakhir di berbagai daerah Sumatera Barat.

“IASMI Landbouw secara konsisten melaksanakan kegiatan serupa di banyak tempat. Terima kasih kepada seluruh alumni IASMI SMAN 1 Landbouw Bukittinggi dari lintas generasi,” ujar Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan rasa syukur karena selain IASMI SMA 1 Landbouw Bukittinggi, beberapa organisasi lain juga peduli terhadap masa depan pasien bibir sumbing dan celah bibir.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa pemerintah tidak berjuang sendiri mengatasi masalah sosial ini.

“Ini bukan hanya tentang pemulihan medis, tapi juga memberikan dampak psikologis yang signifikan bagi pasien penyandang bibir sumbing dan celah bibir,” jelas Mahyeldi.

Pj Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan, yang juga alumni IASMA 1 Landbouw, menyatakan kebanggaannya atas pelaksanaan bhakti sosial ini di RSUD Sawahlunto.

“Ini menunjukkan pengakuan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Sawahlunto,” kata Zefnihan.

Ketua Panitia Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing IASMA 1 Landbouw, Arfida Pepi, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini melibatkan 18 anak dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Bakti sosial kali ini diikuti oleh 18 anak dengan skema tindakan medis yang berbeda, termasuk operasi pertama, kedua, dan ketiga, sesuai analisis dokter terhadap masing-masing pasien,” ucap Arfida Pepi.

Pasca-menerima perawatan, keluarga pasien menyatakan rasa syukur. Bagi mereka, menjalani operasi secara mandiri memberikan beban biaya yang berat, terutama bagi mereka yang berasal dari masyarakat kurang mampu.

(adpsb/Busan)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait