Sosialisasi Germas , Suir Syam dan Kemenkes Bersatu Lawan Penyakit Tidak Menular

TOPSUMBAR – Anggota DPR RI Komisi IX, Suir Syam, bersama dengan Kementerian Kesehatan, mengadakan acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Auditorium Hotel Umega pada Selasa 12 Desember 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di Gunung Medan, Siguntur, Sitiung, dan Timpeh, dalam mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM).

Dalam sambutannya, perwakilan Kementerian Kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Germas merupakan inisiatif berdasarkan instruksi presiden sejak tahun 2017 tentang kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kementerian Kesehatan RI telah berkomitmen menyediakan fasilitas kesehatan dan terus melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Suir Syam, dalam pidatonya, dengan antusias mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Ia menekankan pentingnya mengonsumsi makanan sehat, menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat, terutama merokok.

Suir Syam juga menyarankan agar masyarakat membiasakan diri untuk melakukan medical check-up secara rutin dan menjaga kebersihan kamar mandi atau toilet.

Ia memberi perhatian khusus pada tingginya angka diabetes di Indonesia, yang perlu menjadi perhatian serius bagi peserta acara.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dan diikuti oleh perwakilan kesehatan dari Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sekretaris Camat Sitiung, serta Wali Nagari Gunung Medan.

Semua pihak berkomitmen untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sebagai upaya bersama dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait