Gubernur Sumbar Dorong Sinergi dalam Mengantisipasi Potensi Permasalahan Nataru

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memimpin Diskusi Grup Terpumpun (DGT) atau Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar.

Diskusi tersebut bertujuan untuk membahas kesiapan daerah menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Dalam sambutannya di Hotel Mercure Padang pada Rabu 20 Desember 2023, Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran pelaksanaan Nataru di Sumbar, terutama pada saat peribadatan Natal dan perayaan tahun baru 2024.

Bacaan Lainnya

Gubernur Mahyeldi juga menyoroti perlunya setiap instansi dan lembaga terkait memperhitungkan dan memastikan kesiapsiagaan menghadapi potensi kebencanaan dan kemacetan lalu lintas.

Dalam hal ini, diperlukan kebijakan yang bertujuan meningkatkan pelayanan keselamatan, keamanan, serta kelancaran arus lalu lintas.

Pengelola kawasan pariwisata juga diimbau untuk meningkatkan aspek pengamanan, mengingat cuaca yang fluktuatif menjelang akhir tahun 2023.

Gubernur berharap kerjasama dan sinergi antara Forkopimda dan Pemda dapat menciptakan rasa aman dan mengantisipasi potensi permasalahan yang mungkin timbul.

Gubernur Mahyeldi juga menekankan pentingnya ketahanan pangan masyarakat dengan memastikan ketersediaan bahan pokok yang diperlukan.

Sementara itu, BMKG telah mengingatkan bahwa fluktuasi cuaca masih dapat terjadi karena pengaruh fenomena el nino yang masih berlangsung.

Dalam penutupan sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa meskipun PLN dan Pertamina menyatakan harapannya agar tidak ada hambatan selama Nataru, tetapi tetap diperlukan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam.

Semua langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

(adpsb/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait